KETIKA ORANG TUA SUDAH MULAI RAPUH

KETIKA ORANG TUA SUDAH MULAI RAPUH

Al-Ustadz Muhammad Bin Umar as-Sewed حفظه الله

{❓} Bagaimana kalau punya orang tua yang sakit yang tidak bisa apa-apa, waktu makan disuap dan sikap lainnya . Bagaimana  sebagai seorang anak menghadapinya?

👉🏻 Yang jelas seorang anak harus berbakti kepada kedua orang tuanya, apalagi ketika orang tua sudah tidak berbuat apa pun. Yakni susah untuk bangun dari tempat tidurnya, maka anaknya yang menyuapinya, yang membersihkan kotorannya dan itu belum bisa menandingi apa yang dilakukan orang tuamu terhadapmu.

✋🏻 Dan jangan dianggap bahwa itu berat,susah..itu belum apa-apa.. belum bisa menandingi apa yang dilakukan orang tuamu terhadapmu..
sehingga..

baarakallahu fiikum

✔ hendaklah sabar dan
✔ mendo’akan kebaikan untuk orang tuamu.
✔ Berbakti kepadanya

dan itu amalan yang paling besar.

👣 ketika ada seorang yang berbuat dosa besar minal mubiqat..datang ke Ibnu Abbas..

➖”aku mau taubat dari perbuatan dosaku yang sangat besar. Apa kira-kira amalan yang harus aku kerjakan untuk menandingi kejelekanku❓”

➖”kamu punya orang tua❓”

➖”punya”..

➖”berbaktilah pada orang tuamu..Aku tidak mendapati yang lebih besar dari itu..”

Ikhwani fiddin a’azakumullah….

👍🏾  Ini menunjukkan bahwa amal ibadah yang besar diantaranya adalah berbakti kepada kedua orang tua. Mengharapakan keridhaan dari Allah Subhanahu wa ta’ala.

Na’am.

———————————–

|| Transkrip audio tanya jawab || Bersegera Beramal Sholeh Sebelum Ajal Tiba | di Masjid An-Nuur Kampung Arab, Jl. Semeru no 1, Muliyoharjo, Pemalang| Jum’at, 10 Rajab 1438 H / 7 April 2017 M |

Download Audio Lengkapnya di : http://www.audiokajian.com/rekaman-kajian/audio-bersegera-beramal-sholeh-sebelum-ajal-tiba/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *